Halaman

Kamis, 26 September 2013

K2 hanya untuk pegawai atau guru honor di intansi pemerintahan atau negeri

          Pada awal Oktober 2013 ini akan diselenggarakan test CPNS untuk umum dan K2 dengan beberapa tahab bentuk test. Menurut berita test tahab awal akan diselenggarakan pada tanggal 4 Oktober 2013. Berbicara mengenai K2 terdapat beberapa hal yang sekiranya nggak penting justru harus diangkat agar jelas dan tidak menambah jurang kecemburuan sosial yang ada pada tingkat honorer.
      Namun ternyata pemerintah telah memilah dan memisahkan antara honorer yang ada pada intansi pemerintahan/negeri dan honorer yang ada pada yayasan/swasta, sehingga membuka jurang pemisah itu semakin melebar dan sangat bisa dipandang dalam interaksi sehari-hari oleh tenaga honorer tersebut. Seperti timbulnya dialog yang melemahkan semangat kinerja tenaga honorer pada yayasan/swasta. Mereka yang terpanggil sebagai K2 angkat bicara, "Honor kok di sekolah swasta, nggak bakalan deh diangkat jadi PNS."
       Sementara bagi pegawai tetap yayasan dijanjikan dengan adanya tunjangan setelah mereka berhasil disertifikasi dan mendapat SK inpassing, di mana dalam perekrutannya penuh liku dan perjuangan. Tenaga yang ada pada yayasan dengan letak geografis daerahnya yang berbeda kadang tidak membuat kebijakan memihak padanya. Sehingga banyak dari mereka yang karena kurang mendapat info terbaru harus lewat dan tidak masuk database tahun 2010 di mana pengajuan inpassing direkrut.
         Semoga postingan ini menjadi acuan pihak yang berwenang sehingga bisa lebih bijak dan menyadari bahwa tenaga yang ada di yayasan/swasta juga berjuang demi bangsa ini dan honor mereka perhari hanya berkisar 20rb-30rb dan hal ini jauh lebih kecil dibanding upah buruh harian yang ada di daerah sekitarnya. Yayasan berdiri tidak hanya dari kalangan hartawan namun banyak yang berdiri karena murni swadaya masyarakat yang peduli dengan bangsa dan agama, walau pun mereka miskin dan kekurangan. 
          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar