Halaman

Rabu, 08 Mei 2013

Mengapa ada NPSN Madrasah yang tetap dan ada pula yang diperbaharui?

       
      Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) adalah data satuan pendidikan yang ada di Indonesia, sehingga dengan hal tersebut duplikasi data sekolah tidak akan terjadi. Kemarin ketika kami masuk pada situs NPSN terbaru dari Kemdikbud dan saya search NPSN kami lo kol blank, ternyata telah berganti dengan no. baru yakni 60705019 tanpa ada pemberitauan oleh dapodik.
          Dalam waktu kurang lebih 5 tahun Madrasah/sekolah kami telah mengalami 3 kali pergantian NPSN yakni dari 10605009, kemudian 10602784, dan sekarang 60705019. Ketika NPSN kami 10602784 kami dipercaya ikut sebagai project pilot uji coba pendataan nasional oleh Kemendiknas setempat serta dipercaya mempunyai akun DAPODIK karena memang daerah kami terisolir sehingga dengan hal itu kami mudah mengelola NISN peserta didik kami sendiri. Tentu saja ribuan terima kasih kami ucapkan untuk Bapak Siradjudin yang telah mempercayai kami waktu itu. Namun sekarang dengan tidak adanya konsekuensi yang ada, kami merasa dirugikan  Karena dengan bergantinya NPSN yang berulang kali maka dengan otomatis data sekolah kami hilang begitu saja dan merintis data baru.
           Permohonan kami apabila madrasah harus pisah dari Kemendiknasbud, tolong seluruh madrasah diperbaharui NPSN-nya, jangan seperti yang tertera sekarang yakni ada yang tetap dan ada pula yang dipperbaharui. Dan juga tolong diperhatikan, bahwa kami juga bertujuan mencerdaskan generasi bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar